Sunday 24 February 2013

GUZHENG alat muzik CHINA



Assalammualaikum w.b.t...




 Hello guys :) agak lama mendiamkan diri kan, ok hari ini Cik Titie nak share instrument yang aku rasa awesome gilaxx weyhhh!!! Uolls try lah dengar omg meremang bulu roma Cik Titie taukk?? 

Alat muzik ini namanya GUZHENG. Apa itu guzheng?? so mari membaca tambahkan ilmu pengetahuan anda semua ye...


           Guzheng adalah sebuah alat musik senar yang menurut dokumen yang ditulis di Zaman Dynasti Qin (206 SM), adalah salah satu alat instrumen musik tradisional China yang sangat populer di masa itu. Pada zaman tersebut di Tiongkok, kebanyakan kaum cendekiawan dan biarawan dapat memainkan alat musik ini yang mana dapat membantu proses meditasi pribadi, pensucian dan penyempurnaan diri, peleburan dengan alam semesta, dan juga sebagai sarana penyambung komunikasi antar sahabat.

          Di masa kini, Guzheng sudah berkembang pesat menjadi alat musik yang bukan hanya bisa memainkan musik klasik tradisional, tapi juga musik modern dan bebas berkolaborasi dengan alat musik manapun misalnya piano, biola, gitar, harpa, angklung, dan lain-lain.

          Cara memainkan Guzheng adalah dengan memetik senar. Dalam hal ini, kepekaan jiwa, kelembutan perasaan, dan penguasaan teknik yang mengalir ke tangan kanan dan kiri adalah penting dan saling berhubungan, seperti kutipan dari Prof.Tran Van Khe : “Jemari tangan kanan melahirkan suara, akan tetapi jemari tangan kiri memberikan jiwa ke lagu yang dimainkan." sehingga akan terjadi keselarasan antara otak kiri dan kanan. 

*sejarah ini di kopipasta dari laman web*


                          "JAGA DIRI, JAGA HATI, PERKASA PERIBADI"

No comments:

Post a Comment